Jumat, 13 Mei 2011

pengertian2


Dengan demikian, politik membicarakan hal-hal yang berkaitandengan :
@NegaraAdalah
 suatu  organisasi  dalam  satu  wilayah  yangmemiliki kekuasaan tertinggi yang ditaati oleh rakyatnya.Dapat dikatakan negara merupakan bentuk masyarakat dan organisasi politik yang paling utama dalam suatu wilayahyang berdaulat.
b. Kekuasaan
Adalah kemampuan  seseorang  atau  kelompok untuk mempengaruhi tingkah laku orang atau kelompok lain sesuai dengan  keinginannya.  Yang perlu  diperhatikan  dalam kekuasaan adalah bagaimana cara memperoleh kekuasaan,bagaimana cara  mempertahankan  kekuasaan  dan bagaimana kekuasaan itu dijalankan.
c. Pengambilan keputusanPolitik adalah
pengambilan keputusan melalui sarana umum, keputusan yang diambil menyangkut sektor public dari suatu  negara.  Yang  perlu  diperhatikan  dalam pengambilan  keputusan  politik  adalah  siapa  pengambil keputusan itu dan untuk siapa keputusan itu dibuat.
d.   Kebijakan umum
Adalah suatu kumpulan keputusan yang diambill olehseseorang atau kelompok politik dalam memilih tujuan dancara mencapai tujuan itu.
e. Distribusi
Adalah pembagian dan pengalokasian nilai-nilai (values)dalam masyarakat. Nilai adalah sesuatu yang diinginkan danpenting, nilai harus dibagi secara adil. Politik membicarakanbagaimana pembagian dan pengalokasian nilai-nilai secaramengikatStrategi berasal dari bahasa Yunani yaitu strategia yangartinya the art of the general atau seni seorang panglima yangbiasanya digunakan dalam peperangan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar